Program Studi Doktor Ilmu Syariah

1. PROFIL

 

2. PIMPINAN 

Ketua Program Studi

Dr. Ali Sodiqin, M.Ag.

Sekretaris Program Studi

Dr. H. Abdul Mujib, M.Ag.

                     

3. VISI, MISI, TUJUAN, GELAR AKADEMIK DAN IZIN PENYELENGGARAAN

Visi

Unggul dan terkemuka dalam pengembangan ilmu syari’ah secara integratif dan interkonektif untuk memajukan peradaban umat manusia.

Misi

  1. Memadukan dan mengembangkan ilmu syari’ah dan ilmu hukum dalam pendidikan dan pengajaran.
  2. Mengembangkan budaya ijtihad dalam penelitian ilmu syari’ah secara multidisipliner yang bermanfaat bagi kepentingan akademik, masyarakat, dan lingkungan.
  3. Meningkatkan peran serta Program Doktor Ilmu Syari’ah dalam penyelesaian persoalan hukum berdasarkan wawasan ilmu syari’ah bagi terwujudnya masyarakat madani dan negara yang berkeadilan.
  4. Membangun kepercayaan dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam pengembangan ilmu syari’ah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Tujuan

  1. Menghasilkan doktor ilmu syari’ah yang mempunyai kemampuan akademis dan profesional.
  2. Menghasilkan doktor ilmu syari’ah yang beriman, berakhlak mulia, memiliki kecakapan sosial, manajerial, dan tanggungjawab sosial.
  3. Menghasilkan doktor ilmu syari’ah yang menghargai dan menjiwai nilai-nilai Islam rahmatan lil’alamin, keilmuan dan kemanusiaan.
  4. Menjadikan program doktor sebagai pusat keunggulan dalam studi ilmu syari’ah yang integratif dan interkonektif.
  5. Membangun jaringan yang luas, kokoh, dan fungsional dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Gelar Akademik

Doktor (Dr.)

Izin Penyelenggaraan 

Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 648 Tahun 2019 tertanggal 17 Juli 2019 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Ilmu Syari’ah pada Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

 

4. Dosen