Kerjasama

Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga telah menandatangani MoU dengan beberapa lembaga antara lain:

1. Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia; kerjasama dalam bentuk POSBAKUM (Pos Bantuan Hukum) dimana beberapa dosen Fakultas Syari'ah dan Hukum memberikan bantuan hukum secara gratis di Pengadilan Agama Sleman).

2. Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia; kerjasama khususnnya dengan PSHK (Pusat Studi Hukum dan Konstitusi) dalam bentuk research dan penerbitan jurnal.

3. Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia; kerjasama khususnya dengan PS2K (Pusat Studi Syariah dan Konstitusi) bentuk kegiatannya adalah launching buku dan joint research.

4. Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta, Pengadilan Negeri Sleman, Pengadilan Negeri Bantul, Pengadilan Agama Kota Yogyakarta, Pengadilan Agama Sleman dan Pengadilan Agama Bantul. Bentuk kerjasamanya adalah praktek peradilan.

5. IKADIN dan KAI; bentuk kerjasama dengan kedua lembaga ini adalah pelaksanaan sekolah profesi khusus advokat.

6. DPRD DIY, MUI, NU, Muhammadiyah, Persis; BMT, dll bentuk kerjasamanya dalam bentuk praktek kerja lapangan.

7. ICRC; bentuk kerjasamanya adalah pelaksanaan Seminar Nasional dan Launching Buku

8. BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme); Bentuk kegiatannya adalah joint research.

9. University of Gottingen Jerman; bentuk kegiatannya adalah academic exchange, visiting professors, lecturers and undergraduate students selama 2 tahun.

10. Qatar Foundation; bentuk kegiatannya adalah International Seminar, Academic Exchange, Visiting Profeessors/Lecturers and Research.

11. University of Washington Law School; bentuk kegiatannya adalah academic and experience exchange, lecturers exchange.

12. Oslo Coalition Norwegia; bentuk kegiatannya adalah Workshop, FGD, dan Penulisan Modul tentang Gender and Human Rights.