Sosialisasi Akademik Bagi Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

Rabu, 1 September 2021 bertempat di ruang Technoclass Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) melaksanakan kegiatan Sosialisasi secara daring memalui zoom meeting dengan Wali Mahasiswa dalam rangkaian menyambut mahasiswa baru yang berjumlah 689 mahasiswa S1, 95 S2 dan 6 mahasiswa S3 serta 15 mahasiswa Asing dari berbagai negara.
Dalam sambutannya Dekan FSH Prof. Dr. Drs. H. Makhrus, S.H., M.Hum. menyampaikan terimakasih atas dukungan dan doa bapak/ibu orang tua mahasiswa yang telah bergabung dengan keluarga besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. “Tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan sosialisasi secara daring, pun demikian perkuliahan masih dilaksanakan secara daring, namun demikian kampus telah menyiapkan dan alternatif jika kebijakan pemerintah telah memungkinkan untuk dilaksanakan perkuliahan secara tatap muka, semoga semangat tetap kuat dan tekat tetap disiplin”. Imbuh Dekan.
Sambutan berikutnya, Wakil Dekan I Dr. Samsul Hadi, S.Ag., M.Ag. menyampaikan terkait masa studi dan teknis perkuliahan bagi mahasiswa selama menempuh kurang lebih secara ideal 4 tahun. Selain itu, pada tahun ini jumlah mahasiswa baru di FSH yang diterima cukup banyak dengan peminat paling tinggi di antara fakultas lainnya. Sambutan selanjutnya disambung oleh Wakil Dekan II Dr. H. Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum. menyampaikan terkait keuangan di antaranya UKT dan sarana prasarana yang diberikan oleh kampus.
Sambutan ketiga disampaikan oleh Wakil Dekan III Dr. Sri Wahyuni, S.Ag., M.Ag., M.Hum. menjelaskan terkait bidang kerja sama fakultas dengan berbagai lembaga sebagai sarana untuk memberikan wadah kepada mahasiswa dalam melaksanakan segala tugas perkuliahan. Wakil Dekan III juga menyampaikan terkait prestasi-prestasi mahasiswa melalui kegiatan intra maupun eksta kampus yang dapat diikuti oleh mahasiswa sebagai saluran prestasi berkelanjutan. Di akhir sesi, dilanjutkan dengan sapa kaprodi untuk menyampaikan sambutan secara singkat kepada wali mahasiswa.
Di akhir acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ramah tamah dari para orang tua wali mahasiswa terkait mekanisme dan teknik perkuliahan selama masa pandemi. (tu/ms/tim)