Respons terhadap Transparansi Birokrasi, FSH Umumkan Pemilihan Wakil Dekan Pengganti Secara Terbuka

Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) membentuk panitia seleksi calon pengganti wakil Dekan II Periode 2020-2024, sehubungan dengan kosongnya jabatan Wakil Dekan II setelah sebelumnya dijabat oleh Dr. H. Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum. yang telah dilantik menjadi Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Setjen Kementerian Agama RI. Panitia Seleksi diketuai oleh Ach. Tahir, S.H.I.,S.H.,LL.M.,M.A dan dibantu oleh Nurdhin Baroroh, S.H.I., M.SI sebagai sekretaris.

Panitia menetapkan menjaringan bakal calon selama 5 hari kerja terhitung mulai Kamis, 21 Oktober - Rabu, 27 Oktober 2021. Tahapan penjaringan dimulai dengan sosialisasi pendaftaran, pendaftaran calon dan tahap verifikasi serta penyerahan hasil kepada Dekan FSH. Penjaringan tersebut memberi kesempatan kepada Dosen FSH yang mememuhi persyaratan untuk mengikuti Pemilihan Calon Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan.

Ruang Rapat Lantai 2 FSH digunakan Pansel untuk berkantor selama 5 hari kerja guna berkoordinasi dan centre office pengumpulan berkas para bakal calon yang mendaftar. Penjaringan secara terbuka ini diikuti oleh dua bakal calon yaitu Dr. H. Riyanta, M.Hum. dan Dr. Abdul Mughits, S.Ag., M.Ag. Fakultas bergerak cepat melaksanakan pemilihan untuk menjaga stabilitas organisasi dan menunjang program kerja agar tetap berjalan dengan baik sesuai dengan yang ditentukan.

Diharapkan, dengan adanya seleksi ini, Fakultas Syari’ah dan Hukum dapat memperoleh Wakil Dekan II yang dapat membawa Fakultas dan Universitas lebih baik lagi. Prof. Dr. Drs. H. Makhrus, S.H., M.Hum. selaku Dekan juga berharap dapat terpilih sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan dan manajerial yang baik, juga memiliki kompetensi keilmuan sesuai dengan kebutuhan. (tn/tim)