Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Menggelar "Sharia Economic Law Festival" (SELF) 2017.

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HM-J) Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga, telah menggelar acara Sharia Economic Law Festival 2017 yang berlangsung selama 5 hari, terhitung mulai dari tanggal 13 s/d 17 Maret 2017 yang bertempat di Lobi Timur Fakultas Syariah dan Hukum. Acara Sharia Economic Law Festival 2017 dibuka secara resmi pada tanggal 14 Maret 2017 oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum yaitu Bapak Dr. H. Agus Moh. Najib, S.Ag., M.Ag.

Kegiatan yang terdiri dari talkshow entrepreneurship, lomba (futsal , volley, battle of brain, business plan, dan akustik challenge) dan expo berhasil menyedot perhatian dengan jumlah pengunjung kurang lebih 150 orang tiap harinya.

Kegiatan yang pertama talkshow entrepreneurship yang menghadirkan narasumber dari perwakilan Lembaga Konsumen Yogyakarta, dan perwakilan pengusaha seperti Helmi Rahman dan Triyono. Materi yang disampaikan dalam talkshow tersebut seputar ilmu tentang cara berbisnis dan motivasi untuk menjadi entrepreneur.

Kegiatan yang kedua adalah lomba. Kegiatan lomba diawali dengan pertandingan futsal dan volley lintas angkatan pada tanggal 13 Maret 2017 yang kemudian disusul dengan pertandingan battle of brain, business plan, dan akustik challenge. Tingkat antusias dan partisipasi para peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun non-mahasiswa sangat tinggi, terbukti dengan jumlah peserta lomba yang mencapai angka 160 peserta.

Kegiatan yang ketiga adalah expo yang dimeriahkan dengan adanya 10 stand bazaar yang menawarkan makanan dan minuman produk lokal dan juga fashion. Selain menyediakan stand bazar kegiatan expo juga terdapat hiburan dengan adanya open mic dari 5 komika yang melakukan stand up comedy juga turut menambah keseruan acara ini.

Kegiatan Sharia Economic Law Festival 2017 ditutup dengan Malam puncak digelar Inaugurasi pada tanggal 17 Maret 2017 yang bertajuk “Flashnite” di halaman Poliklinik UIN Sunan Kalijaga. Malam puncak ini dimeriahkan dengan penampilan Band Indie Jogja seperti New Kamaru, South Java, Ring Woloe, Crash The Rules, Up For It, Cogito dan Floorboards. Selain itu, juga ada penampilan dari Assasin DJ Music yang akan turut serta meramaikan malam puncak sekaligus penutup dari serangkaian acara Sharia Economic Law Festival 2017.

Liputan Terkait

Liputan Terpopuler